Thursday, April 18, 2013

Pujian??Baik??atau Buruk??

Assalamualaikum blogger

Kali ini saya ingin mengulas tentang kehidupan sosial di saat ini....
Pernah kah kalian merasakan disaat anda bisa dan mampu,ternyata ada salah satu rekan anda yang sepertinya sedikit kontra dengan anda??
Saya yakin anda pernah merasakannya,dan walaupun belum mungkin anda tidak tahu akan hal itu...

Percaya atau tidak,tak selamanya teman anda dapat mengerti anda dan bisa dijadikan tempat pelampiasan dari semua aktivitas anda,hanya beberapa persen saja yang bisa dijadikan tempat anda bertukar fikiran,dan selebihnya tidak.

Terkadang ada yang memuji didepan anda,tetapi belum tentu itu terjadi selama anda tidak bersamanya.Menurut pendapat saya,memuji itu banyak juga ruginya tergantung seseorang.
Kerugiannya , yaitu :
1.Anda cepat puas dengan yang anda kerjakan
2.Dapat menyebabkan anda sombong dalam beberapa saat (anda sadari ataupun tidak)
3.Menjadi candu akan pujian
4.Anda dapat termakan hasutan dari orang yang ingin memanfaatkan situasi
dll

Sedangkan Keutungannya sendiri , yaitu :
1.Sebagai apresiasi dari apa yang dikerjakan
2. Membuat seseorang senang
dll

Tetapi semua hal itu kembali kepada kita,semakin kita hanyut dalam pujian semakin kita akan haus akan hal itu,dan tahu kah kalian,terkadang beberapa orang memuji anda bukan dari hati mereka sendiri,tetapi terkadang mereka ingin memanfaatkan keadaan,tetapi kita sebagai manusia sebaiknya ber husnudzan dan kembalikan semua kepada Allah,jangan sampai hal sepele dapat menghancurkan anda,sekali lagi...semua kembali kepada kita,semoga rekan disekitar anda adalah orang yang sayang kepada anda :)

No comments:

Post a Comment